Friday, May 28, 2004

Fart Vs durian and Butt Vs Bread

Semalam pulang ke kos-an habis magrib, sampai rumah pinjam komputer Sari (teman satu kos) buat copy CD photo. Mo di print ke FIP tapi Sari datang-datang nuduh buat dipasang di Friendster. Emang seeh kita-kita lagi keranjingan Friendster. Aku bilang ga lah, lagian photo-photo itu khan aib kita. Ga layak tampil di Friendster, tapi kalau di situs ini bolehlah…he..he.. Udah lihat khan photo kita yang completely idiot kalau lagi ngakak?

Lagi asik buka file kita kedatangan tetangga yang ribut bilang rumah kita bau duren. Emang sih si Teteh (teman satu kos juga) baru aja selesai makan duren yang disimpan di kulkas. Berhubung belum makan nasi, aku ga ikutan makan. Dasar emang si Teteh ga mau ngasih, dia cuma jawab seadanya “Iya, si Mitha baru aja kentut (maaf)” Aku timpalin “Enak khan punya kentut bau duren” He..he..he..si tetangga terdiam seribu basa dengan mata yang mendelik.

Ga terasa sudah hari ke-3 bikin situs, baru bisa download photo. Pagi ini aku sampai kantor telat tapi masih sedikit karyawan yang beredar. Mungkin sebagian pergi ke akad nikahnya-nya Lina (ex CS) dengan Budi (Ex Montage) yang berlangsung jam 8.

Kantor sedang direnovasi, jadi yang terlihat cuma terpal berwarna biru yang menutupi bagian yang diperbaiki. Dari ruangan Sales, terpal tersebut menyerupai tenda. Berhubung hari ini ada pernikahan, aku kerjain si Kemal. “Ga kondangan Mal?” tanyaku “Kondangan sapa?” Aku bilang bahwa hari ini bagian CS dan Montage sedang besanan, jadi ada tenda biru. Awalnya dia ga mudeng, tapi lama-lama sadar juga, GOTCHA! Kemarin Monik, sekarang Kemal yang jadi korban.

Di ruangan Si Mbah Heri diomelin Mbak Sri (Manager Sales) masalah pekerjaan. Mo mengalihkan pembicaraan si Heri nanya “Eh Mbak Sri bawa roti ga? Aku mau beli”. Mbak Sri yang punya usaha sampingan sebagai “penjual roti” jadi tertawa geli mengingat insiden tadi pagi dalam perjalanan ke kantor & jadi lupa sama marahnya. Ternyata ada satu buah roti yang ketindihan pantat (maaf-red) beliau karena terburu-buru naik mobil. Si jawa ketawa lalu tanya “Netas ga Mbak?”. Ha..ha..ha..emang telur? “Ga tuh, dimakan bojoku” jawab Mbak Sri. Aku nyeletuk “Iya, Pak Sri kemakan Roti Penyet”.

Sorenya si Heri bayar hutang 200 ribu, aku bilang "Pa, yang benar aja. Masa satu bulan aku kamu nafkahi cuma 200 ribu, mana cukup?" Aku langsung bilang sama "Tante" Monik. "Te, Papa ga senonoh kasih nafkahnya". Seperti biasa Tante cuma menjawab dengan ketawanya yang membahana.

"Cerai-in aja Kak" kata Arie "Jimbruk". "Udah kok, langsung talak tiga. Tapi dasar ga tahu diri, balik lagi-balik lagi". "Ha..ha...ha...dasar gendeng loe" timpal Heri yang langsung ngeloyor pulang.

Aku tadinya mo pulang nebeng sama Ibu Ning (Keuangan), tapi ga boleh sama tante Monik. "Ntar aja Kak pulangnya". "Ogah ah, ntar kaya dulu lagi. Udah lama-lama tunggu tebengan oke eh ga tahunya ga jadi. Maaf ya Kakak ga bakalan ketipu lagi" jawabku.

Rupanya si Tante ga kehilangan akal. Disaat aku terlengah, tas-ku dibawa lari tak tentu rimbanya. Jadilah kita pulang malam, entah menanti siapa hanya Monik dan Tuhan yang tahu. Tamat.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home